Australia Ditakutkan Bernasib Sama dengan Korea Selatan di Olimpiade

Australia Ditakutkan Bernasib Sama dengan Korea Selatan di Olimpiade

Setelah disorot oleh Timnas Indonesia, Australia kini menghadapi ancaman gagal lolos secara langsung ke Piala Dunia 2026. Media-media Australia, melalui laporan dari Australian Associated Press (AAP), mulai merasa khawatir akan nasib Socceroos setelah hasil yang kurang memuaskan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam pertandingan kedua Grup C putaran ketiga, yang digelar pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Australia harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan Timnas Indonesia. Meskipun Australia memiliki peringkat FIFA yang lebih tinggi, yaitu peringkat 24, Indonesia yang berada di peringkat 133 mampu menahan imbang Australia.

Dari segala sudut pandang, seharusnya Australia bisa mengalahkan Timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut. Namun, kenyataannya tidak demikian. AAP menegaskan bahwa Australia adalah pihak yang kehilangan poin dalam pertandingan tandang melawan Indonesia. “Harapan Socceroos untuk lolos secara langsung ke Piala Dunia 2026 kini semakin kabur setelah hasil imbang 0-0 melawan Indonesia yang cukup membuat frustrasi,” tulis AAP. “Australia kini tanpa kemenangan dan tanpa gol dalam 2 pertandingan terakhir.”

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah memberikan tiket untuk tampil di putaran final turnamen yang akan diselenggarakan di Kanada-Meksiko-Amerika Serikat. Australia harus segera bangkit dan memperbaiki performa mereka jika ingin meraih tiket langsung ke Piala Dunia 2026. Semua mata akan tertuju pada langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Socceroos untuk mengamankan tempat mereka di turnamen bergengsi tersebut.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *